Sedikit Curcol


Hhhh…. AKhirnya saya kembali lagi ke dunia wordpress setelah sekian lama disibukkan dengan kesibukan kuliah :p
Sedang ingin berbagi saja tentang pengalaman “indah” saat berada di kota rantauan. Hihi, maklum, saat ini saya tengah labil dan sibuk mencari-cari tanggal merah atau hari di mana kuliah saya kosong. Untuk apa lagi kalo bukan untuk pulang?
Terkadang heran dengan orang yang bisa tahan bahkan berkata bahwa tidak rindu sama sekali dengan kampung halamannya. Kok bisa, ya? Yah, mungkin ini masalah pemikiran saja, sih.
Yang membuat saya semangat menjalani ini semua di kota “rantauan” ini adalah ketika saya teringat orang-orang yang berada di rumah tengah menunggu saya sukses. Sungguh semua rasa malas harus “kupaksa” menjadi rajin meskipun sulit. Saya menjadi lebih kuat ketika saya berada di sini. Di sini saya belajar bagaimana menyikapi masalah dengan baik dan ikhlas. Ya, karena semuanya bersumber dari Allah semata. Kupikir, Allah memberi masalah itu, karena Dia tahu bahwa kita pasti bisa melewatinya. Hah, siapa lagi yang bisa kalo bukan saya? Itu pikirku. Ketika saya mendapati masalah pun, hal yang selalu kuingat adalah kata-kata dari Allah sendiri yang ada dalam Al-Quran bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Bahkan Allah mengulangnya 2x! Plus tambahan kata “sesungguhnya” yang berarti Allah sudah “bersumpah” pada kita, makhluk-Nya.
Haduh, jadi ngelantur gini, ya? Mungkin itu sedikit “curcol” saja tentang anak rantauan. Hehe….

3 Comments

  1. sita said,

    8 January 2011 at 12:06

    4 tahun di ui itu waktu yang dikasih sama Allah buat kamu jadi semakin dewasa tik…
    setelah 4 tahun aku yakin kamu jadi perempuan yang kuat dan tangguh, begitu pula dengan tangan kananmu hehe

  2. 16 January 2011 at 12:15

    Wah, makasih, sitaaa…. kamu baik banget… :}
    Btw, keep in touch in my blog yaaa… hehe, akhirnya ada juga pengunjungnya blog saya! Senang rasanyaaa!!😀

  3. nabila reindhart said,

    12 June 2011 at 06:38

    topik yang bagus🙂


Leave a Reply

